song

Selasa, 12 April 2011

NOVEL / CERPEN

Judul : Kosmopolitan
pengarang : mzahir
tahun terbit : 2008

KOSTmopolitan. Satu rumah kos yang memiliki sepuluh kamar dan sepuluh keajaiban dari penghuninya. Rama, si anak bawang, baru saja menginjakkan kakinya di kota Jogja, kota yang masuk dalam list terakhir dalam top five “kota impian gue buat kuliah!” Itu pun dengan sangat terpaksa, karena Mamanya akan mengutuk Rama menjadi ondel-ondel kalau tetap ngeyel memilih Bandung menjadi kota pilihan kelima.
“Bandung?! Ampun nak! Mau jadi apa kamu disana? Di Jakarta aja maen mulu! Apalagi di Bandung yang penuh dengan Factory Outlet?!”
Gak nyambung. Sama sekali. Tapi Mama tetap keukeh tidak memperbolehkan Rama kuliah disana.

Cerita pun bergulir dengan kehebohan rombongan keluarga Rama yang layaknya akan berliburan berkunjung ke Jogja. Berniat mencari kos akhirnya malah lebih banyak terdampar ke pusat-pusat perbelanjaan dan wisata di kota Jogja.
Akhirnya setelah dengan pergulatan panjang, Rama berhasil mendapatkan kamar yang tepat di salah satu ruang di KOSTmopolitan. Tempat anak-anak muda unik dari penjuru daerah yang sedang kuliah di kota pelajar. Bagaimana kelanjutan cerita Rama dengan kesembilan teman kosnya?

Semua akan terjawab di novelet yang bergenrekan pop komedi dimana pembaca bisa menikmati kisah kocak dari para tokoh dengan sedikit dibumbui cerita romantis. Kisah dari anak-anak kos selalu menarik untuk disimak karena selalu ada cerita yang muncul dari kegiatan sehari-hari mereka. Setting diambil di kota Jogja yang terlanjur populer sebagai kota seratus universitas. KOSTmopolitan, menjadi novel pendek yang menyegarkan sebagai hiburan serta gambaran kota Jogja sebagai tempat yang nyaman untuk belajar di bangku kuliah ataupun belajar tentang hidup yang sebenarnya.

Novel ini khusus di baca oleh para remaja yang mana menimba ilmunya, di kota laain dan jauh dari orang tua .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar